Sabtu, 29 Juni 2013

KURANGI GAME ONLINE

             Di zaman moderen seperti sekarang ini pasti banyak sekali video - video game. Salah satunya adalah GAME ONLINE game yang paling boros, paling buang - buang waktu dan uang. Karena itu dapak bagi anak - anak seungguh tidak baik apa lagi usia -usia sekolah. Ini akan membuat anak cenderung ke warnet duduk berjam - jam melihat layar komputer yang dapat membuat mata rusak.

             Disini peran orang tua sangat lah penting karena anak lebih lama di rumah dari pada di sekolah.
padahal rasa kecanduan game online setara dengan kecanduan narkoba. Anak - anak  rela duduk di depan komputer selama berjam - jam demi memenangkan suatu permianan Belom lagi ongkos warnet yang mahal. Jika dihitung - hitung bila perjamnya saja Rp.2000,- dan setiap harinya bermain selama 5 jam maka akan menghabis kan Rp.10.000,- jika satu bulan Rp.300.000,- bayangkan jika setahun. Anda sebagai orang tua harus berusaha mengurangi kebiasaan anak anda.

             Mulai sekarang anda harus bisa mengurangi kebiasaan buruk anak anda. dengan cara: membatasi uang jajan,  membatasi jam bermain mereka, mengawasi siapa saja yang berteman dengan anak -anak anda. Tapi jangan terlalu mengengkang mereka karena sebagian anak tidak suka peraturan yang berlebihan. berikan peraturan seadanya saja.

             Faktor anak kencanduan game online adalah BOSAN DAN STRESS waspadai kedua penyakit pada anak ini.

  • BOSAN 
Yaa penyakit paling menjenuhkan. Mungkin anak - anak cenderung  bosan karena kegiatan sehari - hari yang monoton. Oleh karena itu anda harus bisa menghibur mereka dengan mengajak main mereka atau mungkin mengajak main mereka. Sekali - kali ajak anak - anak anda liburan agar mereka tidak jenuh dengan agenda yang mereka punya.


  •  STRESS
Banyak  masalah anak yang tidak di mengerti orang tua. Karena itu para orang tua tidak bisa merasakan betapa sedihnya bila orang tuanya bertengkar, tidak memperhatikan dia, apa lagi pilih kasih. Anda sebagai orang tua tidak boleh begitu anda harus adil seadil - adilnya.

             Karena dua Faktor itu lah anak - anak sering mencari perhatian lain seperti game online dan lain - lain. Demikan artikel saya semoga bermanfaat bagi para orang tua. Satu lagi jangan gaptek biar g dibohongi teros sama anaknya

1 komentar: