Rabu, 03 Juli 2013

Berprestasi Tidak Harus Pintar

               Sudah seringkan mendengar kata PRESTASI. Prestasi dalam bidang pendidikan yang saya rasa sekarang lagi ngetren di kalangan bintang kelas He...HE,,,hE'''. Tapi untuk postingan kali ini saya akan memberikan motivasi untuk teman - taman saya yang IQ nya di bawah rata - rata hehehehe. karena di dalam ilmu prestasi tidak harus di pendidikan formal seperti Matematika, IPA, FISIKA DLL.

                Kita bisa mengembangkan hobi kita atau mungkin kesukaan kita. Kita bisa ikut lomba - lomba yang diadakan oleh PT suwasta. Jangan terpacu pada lomba - lomba yang di adakan disekolah - sekolah kalian. Misal Kalian mempunyai hobi bermusik kembangkan itu buatlah sebuah lagu dan ikuti lomba - lomba musik itu juga prestasi. Klok tidak prestasi apa namanya???

                Jadi percayalah kepada diri anda sendiri "Kembangkan yang sudah berkembang, sekaligus tambahkan yang belum berkembang" jangan mau anda di hina oleh orang lain, buktikan kepada yang lain bahwa anda juga bisa seperti mereka. Berusaha semaxsimal mungkin raih cita - cita kalian.

                Mungkin ini beberapa tips dari saya


  • Sabar Dan Berkerja Keras
                   Santai dalam menghadapi masalah Slow meen. Setiap masalah pasti punya Masa indah. Anda harus bisa sabar karena sebuah cita - cita harus butuh pengorbanan. Tapi anda harus greget harus ulet untuk menghadapi semua  masalah.

  • Yakin
                    Anda harus yakin terhadap apa yang anda pilih. Jika itu memang yang anda kuasai  kembangkan itu sampai anda mahir. Anda harus yakin itu pilihan anda seperti  kata HAN Tokyo Drift "Ambil Suatu Keputusan Dan Jangan Pernah Menyesallinya" itu yang memotivasi saya sampai sekarang.


  • Jangan Tunggu Peluang Tapi Jemput Peluang 
                     Jangan pernah menyia - nyiakan peluang karena peluang  adalah emas, sebuah mutiara, cahaya dari kegelapan. Tapi anda tidak selalu menunggu anda harus menjemput emas itu. Sebisa mungkin anda mencari dan mencari peluang itu


  • Selalu Bergembira Dengan Rintangan - rintangan Yang Ada 
                     Harus tersenyum di segala rintangan, hinaan, perbedaan pendapat. Anda harus bisa lebih baik dari ayam jago. Karena ayam jago saja percaya diri setiap pagi berkokok dengan lantang menyambut pagi. 


Oke bray KEEP SPIRIT. Cita - cita bukan khayalan terus kejar lah cita - cita anda karena cita - cita anda tidak akan menunggu kalian. Oke sekian artikel saya Wassalammua'laikum Wr Wb

0 komentar:

Posting Komentar